Minggu, 08 Juli 2012

SETIA itu INDAH

Selingkuh....?
Apa menariknya...??
Karena anda belum pernah merasakan selingkuh makanya berfikir begitu.


Selingkuh itu menyenangkan,..?
ya...SO pasti,karena kita mendapatkan perhatian dari dua orang atau lebih.
Kalau ada yang bertanya, apakah saya pernah selingkuh..?
jawabannya adalah "tidak tau".kenapa tidak tau..??karena sebenarnya apakah itu disebut selingkuh atau bukan masih ragu (dulu....waktu masih masa egoisme tinggi). sekarang...???mengerti kalau itu yang disebut selingkuh.


Semalem ada sahabat saya curhat mereka yang sudah berpacaran selama 4 tahun, dan sayapun tahu bagaimana proses dari awal bertemunya dua orang yang sedang dimabuk cinta (pada saat itu). Keduanta merupakan sahabat saya, meskipun lebih dominan ke ceweknya (maklumlah....temen sekelas).


semalam dalam status FBnya "Kenapa seperti ini, jadi ingin menangis", saya komen "kenapa, sini crita ada mousy (sahabat saya juga, karena kita berempat).


akhirnya dia chat:
Pushy : aq Kangen.
Cicky : me too, what happen?
pushy : aq suka ke orang selain NTT (nama pemberian qu buat cownya)
Cicky : seiuzzz...???
pushy : iya, seribu riuzz.
cicky : koq bisa?
pushy : karena NTT sudah ga perhatian lagi, jarang ketemu, ga seperti dulu. Menurutmu gimana?
cicky : yach, itulah cewek kalau yang dicari dari seorang cowok adalah nyaman, perhatian, dan intensitas waktu. (akhirnya sayapun cerita) aku dulu pernah selingkuh, karena merasakan apa yang kamu rasakan dan aku belum tau apa kelebihan cowoku dbanding selingkuhanku, dan aku nyaman dengan selingkuhanku. setelah aku tau aku putuskan untuk SETIA ke cowokku yang sekarang bersamaku.
pushy : kenapa?
cicky : ketika kamu sadar bahwa pasanganku lebih baik dari selingkuhanku, dari segi agama (karena dia lebih pinter mengaji dan taat), dewasa, mengerti aku, dan yang terpenting dia setia kepadaku.
pushy : apakah kalau pasangan kita setia, kita harus setia?
cicky : Sure,...!!!
pushy : kenapa?
cicky : inti dari sebuah hubungan adalah berlanjut serius sampai pernikahan (sih...mencoba berfikir dewasa meski sithik)
pushy : hem...ta pikir dulu ahg...
cicky : selingkuh koq dipikir, mungkin NTT punya prioritas yang harus didahulukan daripada kamu, mungkin saja buat masa depan kalian selanjutnya (cara berfikir saya sekarang, karena pasangan saya melankolis yang pemikir)


dari chat diatas dan juga pengalaman pribadi, orang selingkuh itu kebanyakan karena dia kurang puas dengan pasangannya, tidak tahu apa kelebihan pasangannya, kurang menerima kekurangan yang dimilki pasangannya, merasa jenuh dengan pacaran yang hanya begitu-begitu saja ga ada gregetnya, tantangannya.


setelah hubungan saya dengan pasangan saya dijalani dengan serius saya sadar kalau saya salah dan harus kembali ke jalan yang benar yaitu pasangan saya yang setia. selain itu hubungan yang serius tidak harus berjalan dengan serius terus yang kelihatan monoton, perlu adanya pengertian, kesadaran dan skala prioritas (kata-kata yang sering diumbar devil ku). sayapun berfikir tentang masalah kejenuhan, namanya manusia pasti merasakan yang namanya jenuh,..tapi ada hal yang lebih importen (maksudnya important) bahwa kalian yang baru berpacaran belum merasakan yang namanya pernikahan (begitupun dengan saya, semoga saja segera merasakan_______ngarep.com) harus memiliki pemikiran "Ini baru pacaran, belum pernikahan yang merupakan kehidupan yang lebih lama dari pacaran, lika-liku serta godaan yang lebih besar menanti, kehidupan yang hanya dirasakan dan ditanggung berdua" bagaimana kalau kalian jenuh? apakah akan selingkuh...???


JANGAN.....????


Rumah adalah surga dunia yang akan dihuni oleh kalian dan calon anak kalian. sayapun pernah merasakan sebagai anak karena prahara rumah tangga dan syukurlah saya memiliki orang tua yang sadar dan saling mengerti serta saling pengertian. sehingga saya tidak jadi korban broken home.


sadar dan mengerti bahwa "selingkuh tidak selamanya indah". merasa bersalah, tidur tidak enak, ketemu pasangan takut karena merasa bersalah, nasi terasa hambar (tapi kalau laper ya tetap saja, nasi itu manis).



tapi, dengan setia dan percaya semuanya jadi indah, tidak ada rasa kekurangan terhadap pasangan, menerima semuanya dengan syukur lebih menyenangkan ini yang saya rasakan sekarang. inilah yang disebut dengan simbiosis mutualisme = sesuatu yang saling menguntungkan.


setia...
menguntungkan untuk diri kita sendiri, pasangan kita, dan juga lingkungan.




cerita ini fakta, bukan rekayasa..saya berani memposting ini karena saya sudah cerita dengan pasangan saya masalah selingkuh dan saya percaya bahwa dia akan tetap bersama saya.






"stand by me"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

momentum, impuls dan kekekalan momentum kelas x tkr semester 1

Pengertian  Momentum dan Impuls , Hukum Kekekalan, Energi, Tumbukan, Aplikasi Kehidupan, Rumus, Contoh Soal, Kunci Jawaban - Pernahkah ...