1.4.f.1. Disiplin Positif dan Nilai-Nilai Kebajikan Universal POINT 11

All sections

99 Jawaban belum terbaca.2525 Jawaban.

Moda: Kegiatan mandiri, Forum Diskusi
Tujuan Pembelajaran Khusus:

·       

o    

§   

§   

§  CGP dapat menjelaskan makna ‘kontrol’ dari paparan Teori Kontrol Dr. William Glasser serta miskonsepsi yang terjadi di kehidupan sehari-hari, serta dapat menjelaskan perubahan paradigma stimulus respon kepada teori kontrol.

§  CGP dapat menjelaskan makna Disiplin Positif, dan mengamati penerapannya di lingkungannya, serta kaitan Teori Kontrol dengan 3 Motivasi Perilaku Manusia.

§  CGP menjelaskan pentingnya memilih dan menentukan nilai-nilai kebajikan yang akan diyakini dan disepakati seluruh warga sekolah, sehingga kelak tercipta sebuah budaya positif.


1  2  3  4  5  6  7  8   9   10   11   12   13   14  

Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman berikutnya!


Tugas 2.1 (4)

Selanjutnya, silakan jawab pertanyaan berikut. 

Menurut Anda, dari ketiga jenis motivasi yang disebutkan pada pertanyaan sebelumnya, motivasi manakah yang saat ini paling banyak mendasari perilaku murid-murid Anda di sekolah? Jelaskan.

 

Motivasi yang mendasari perilaku murid murid saya saat ini adalah motivasi ektrinsik karena mereka melakukan masih termotivasi oleh faktor eksternal seperti nilai ujian, hadiah, atau pujian dari guru dan orang tua. Sistem pendidikan yang seringkali berfokus pada pencapaian akademik seringkali memperkuat motivasi jenis ini.

Motivasi murid adalah hal yang kompleks dan dinamis. Sebagai pendidik, kita perlu memahami berbagai jenis motivasi yang ada pada murid dan menciptakan lingkungan belajar yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka secara optimal. Dengan demikian, kita dapat membantu murid mencapai potensi terbaik mereka.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal uas semester gasal senibudaya kelas x

SOAL DAN JAWABAN KARBOHIDRAT KIMIA KELAS XII SEMESTER 1