1.4.f.1. Disiplin Positif dan Nilai-Nilai Kebajikan Universal POINT 11
All sections
99
Jawaban belum terbaca.2525
Jawaban.
Moda: Kegiatan mandiri, Forum Diskusi
Tujuan Pembelajaran Khusus:
·
o
§
§
§
CGP dapat menjelaskan makna ‘kontrol’ dari paparan Teori Kontrol Dr.
William Glasser serta miskonsepsi yang terjadi di kehidupan sehari-hari, serta
dapat menjelaskan perubahan paradigma stimulus respon kepada teori kontrol.
§
CGP dapat menjelaskan makna Disiplin Positif, dan mengamati penerapannya di
lingkungannya, serta kaitan Teori Kontrol dengan 3 Motivasi Perilaku Manusia.
§
CGP menjelaskan pentingnya memilih dan menentukan nilai-nilai kebajikan
yang akan diyakini dan disepakati seluruh warga sekolah, sehingga kelak
tercipta sebuah budaya positif.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman
berikutnya!
Tugas 2.1 (4)
Selanjutnya, silakan jawab pertanyaan
berikut.
Menurut Anda, dari ketiga jenis motivasi yang disebutkan pada pertanyaan
sebelumnya, motivasi manakah yang saat ini paling banyak mendasari perilaku
murid-murid Anda di sekolah? Jelaskan.
Motivasi yang mendasari perilaku murid
murid saya saat ini adalah motivasi ektrinsik karena mereka melakukan masih
termotivasi oleh faktor eksternal seperti nilai ujian, hadiah, atau pujian dari
guru dan orang tua. Sistem pendidikan yang seringkali berfokus pada pencapaian
akademik seringkali memperkuat motivasi jenis ini.
Motivasi murid adalah
hal yang kompleks dan dinamis. Sebagai pendidik, kita perlu memahami berbagai
jenis motivasi yang ada pada murid dan menciptakan lingkungan belajar yang
dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka secara optimal. Dengan
demikian, kita dapat membantu murid mencapai potensi terbaik mereka.
Komentar
Posting Komentar