1.3.f.7 Eksplorasi Konsep - Modul 1.3 POINT 8

All sections

44 Jawaban belum terbaca.2424 Jawaban.

Durasi: 2 JP
Moda: Belajar Mandiri 
Tujuan Pembelajaran Khusus: 

1.     

1.     

1.     

1.     

1.    CGP dapat menjelaskan pentingnya visi yang berpihak pada murid sebagai landasan segala inisiatif perubahan dalam pendidikan.

2.    CGP dapat menguraikan manajemen perubahan dengan pola pikir positif melalui pendekatan inkuiri apresiatif dilakukan.


1  2  3   4  5  6  7  8  9

Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman berikutnya!


Refleksi Mandiri

Berdasarkan penjelasan mengenai Inkuiri Apresiatif dan video-video BAGJA sebelumnya, Bapak/Ibu CGP diajak untuk mengaplikasikan BAGJA ke dalam konteks pengalaman pribadi. Bayangkan impian, cita-cita, tujuan yang telah Bapak/Ibu raih, yang telah tercapai. Ingat kembali proses yang telah Bapak/Ibu lalui sejak mulai menetapkan hati untuk memiliki impian, cita-cita, tujuan tersebut, berproses untuk mencapai dan mewujudkannya, hingga akhirnya impian, cita-cita, tujuan tersebut tercapai. Pengalaman pribadi tersebut mungkin terjadi bertahun-tahun yang lalu. Pengalaman tersebut bisa saja terjadi di masa bersekolah dahulu. Sesederhana bermimpi mendapatkan prestasi yang bagus pada mata pelajaran yang disukai saat bersekolah dulu.

Tugas Bapak/Ibu adalah menceritakannya tahap demi tahap menggunakan kanvas B-A-G-J-A (Links to an external site.).


Petunjuk penggunaan forum diskusi:

·       Klik Reply untuk membuat diskusi baru.

·       Klik Reply pada topik diskusi yang diberikan peserta lain untuk memberikan komentar. 

·       Tahapan yang saya pahami menggunakan kanvas BAGJA dengan tujuan menjadi guru penggerak

·       B = Buat pertanyaan utama untuk menentukan arah penelusuran

·                   Contoh: Bagaimana saya dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah saya?

·       A = Ambil pelajaran untuk menuntun pengambilan pelajaran setelah kita sepakat dengan pertanyaan yang mana, seperti pertanyaan  di bagian B maka akan muncul siapa saja yang terlibat/ dilibatkan untuk mendukung

·       G = Gali mimpi sebagai keadaan ideal melakukan narasi, seperti apa orang – orang yang terlibat di dalamnya terlihat, bertindak, berfikir dan merasa

·       Bagaimana saya ingin menciptakan lingkungan belajar yang ideal bagi murid-murid saya?

·       = Jabarkan rencana, komunitas seolah bersama – sama menjabarka  gambaran yang mereka putuskan (mengidentifikasi tindakan dan mengambil keputusan)

·       Contoh : Dengan siapa saya dapat berkolaborasi/ belajar untuk mencapai tujuan saya?

·       A = Atur eksekusi, jelas siapa saja yang terlibat. Bagian yang mentransformasi rencana menjai nyata

·       Contoh: Siapa yang dapat membantu saya dalam perjalanan ini?

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal uas semester gasal senibudaya kelas x

SOAL DAN JAWABAN KARBOHIDRAT KIMIA KELAS XII SEMESTER 1