1.2.h.
Demonstrasi Konstektual - Modul 1.2
Kerjakan lagi
·
Batas waktu 15 Jul jam 23:59
·
Format isian teks, url website, or unggah
dokumen
Durasi : 4 JP
Moda : Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat menciptakan gambaran dirinya
di masa depan, setelah mengikuti rangkaian program pendidikan Guru Penggerak
Tanpa terasa, Bapak/Ibu telah memasuki
sesi pembelajaran Pembelajaran 4 Demonstrasi Kontekstual!
Sebagaimana judul unitnya, maka setelah
merefleksikan pembelajaran sebelumnya, kini Bapak/Ibu diminta untuk berbagi
dengan menyajikannya dalam bentuk sebuah karya.
Tugas: Membuat gambaran diri sebagai
Guru Penggerak di masa depan
Bayangkan diri Bapak/Ibu sudah lulus
program ini dan telah menjalani peran sebagai Guru Penggerak selama 3
tahun. Pada saat itu, tentunya Bapak/Ibu sudah memiliki kepercayaan
diri dan telah membawakan kegiatan-kegiatan yang mewujudkan nilai dan
peran sebagai Guru Penggerak. Buatlah kisah narasi tertulis/presentasi
PowerPoint/poster/peta pikiran/video/audio sederhana yang dapat
menggambarkan kira-kira apa saja aktivitas Bapak/Ibu sebagai Guru Penggerak baik
dalam keseharian, atau yang terprogram rutin berkesinambungan, maupun yang
sifatnya ad-hoc (khusus). Buatlah sedemikian rupa sehingga dapat menggambarkan
nilai-nilai Guru Penggerak (berpihak pada murid, mandiri, reflektif,
kolaboratif, inovatif) yang Bapak/Ibu telah dihidupi selama 3 tahun
tersebut.
Poin utama tugas kisah
narasi ini adalah pada kedalaman penggambaran detail kegiatan yang mewujudkan tiap
nilai Guru Penggerak. Jangan terjebak pada hiasan, sajian, dan tampilan saja.
Terlampir di bawah adalah rubrik yang dapat membantu Bapak/Ibu dalam membuat
kisah narasi tersebut, juga sebagai petunjuk untuk penilaian.
Petunjuk Pengiriman
Tugas
·
·
o
1.
2.
3.
o
o
·
Rubric
Rubric Demonstrasi Konstektual - Modul 1.2
Rubric Demonstrasi Konstektual - Modul 1.2 |
||||||
Criteria |
Ratings |
Pts |
||||
This
criterion is linked to a learning outcomeKonten Kisah Narasi |
|
64 pts |
||||
This
criterion is linked to a learning outcomeKesatuan penyajian |
|
16 pts |
||||
This
criterion is linked to a learning outcomeKetepatan waktu pengumpulan tugas |
|
20 pts |
||||
Total
points: 100 |
Komentar
Posting Komentar