1.2.f. Eksplorasi Konsep - Modul 1.2 POINT 5

All sections

1313 Jawaban belum terbaca.1919 Jawaban.

Durasi : 2 JP
Moda : Pembelajaran Mandiri 
Tujuan Pembelajaran Khusus:

1.     

1.     

1.     

1.     

1.    CGP mengetahui hubungan antara emosi, cara kerja otak, kebutuhan dasar manusia, daya untuk memilih, motivasi intrinsik, dan struktur sistemik lingkungan dalam pembentukan nilai-nilai dalam diri seseorang

2.    CGP menjelaskan makna Profil Pelajar Pancasila dalam transformasi pendidikan.

3.    CGP menjelaskan makna nilai-nilai yang perlu dikembangkan guru penggerak.

4.    CGP menjelaskan makna peran guru penggerak dalam transformasi pendidikan.

5.    CGP mengetahui bahwa keteladanan dan sistem pembiasaan yang konsisten di suatu lingkungan mempengaruhi penumbuhan nilai-nilai dalam diri seseorang.

6.    CGP mengelaborasi makna pemimpin pembelajaran di sekolahnya masing-masing.


1  2  3  4  5  6  7  8 

Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman berikutnya!


Tugas B

Setelah menyimak materi mengenai bagaimana manusia merdeka bergerak, silakan jawab pertanyaan berikut:

1.    Manakah dari nilai-nilai Guru Penggerak yang dikuatkan setelah Bapak/Ibu memahami teori pilihan dan motivasi intrinsik?

2.    Tindakan spesifik apa yang dapat dilakukan untuk menguatkan diri Bapak/Ibu sendiri untuk memberdayakan murid dalam memilih jalan kodratnya sekaligus menguatkan tumbuhnya motivasi intrinsik mereka dalam mengejawantahkan Profil Pelajar Pancasila?

 

TUGAS 1.2.F POINT 5

Oleh: Ngesti Utami, S.Si

 

1.     Nilai – nilai guru penggerak setelah memahami teori pilihan dan motivasi intrinsik saya adalah bahwa seorang guru penggerak harus berpihak pada murid, mandiri, reflektif , kolaboratif, inovatif dan menurut saya guru harus memiliki nilai – niai diatas  karena Guru Penggerak memiliki peran penting dalam memimpin transformasi pendidikan di Indonesia. Mereka adalah agen perubahan yang bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan belajar yang berpusat pada murid, mendorong inovasi, dan membangun kolaborasi antar pemangku kepentingan.

2.     Sebagai Guru Penggerak, saya memiliki peran penting dalam memberdayakan murid untuk memilih jalan kodratnya dan menguatkan tumbuhnya motivasi intrinsik mereka dalam mengejawantahkan Profil Pelajar Pancasila, tindakan ang harus saya lakukan adalah

a.     Memahami keunikan dan potensi setiap murid

b.     Menciptakan lingkungan belajar yang aman dan inklusif

c.     Membangun hubungan yang positif dengan murid

d.     Mendorong murid untuk memilih jalan kodratnya sesuai bakat dan minat

e.     Menguatkan motivasi intrinsik

f.      Terus berkolaborasi dengan pihak sekolah dan wali murid

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal uas semester gasal senibudaya kelas x

SOAL DAN JAWABAN KARBOHIDRAT KIMIA KELAS XII SEMESTER 1