1.2.f. Eksplorasi Konsep - Modul 1.2 POINT 5
All sections
1313
Jawaban belum terbaca.1919
Jawaban.
Durasi : 2 JP
Moda : Pembelajaran
Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus:
1.
1.
1.
1.
1. CGP mengetahui
hubungan antara emosi, cara kerja otak, kebutuhan dasar manusia, daya untuk
memilih, motivasi intrinsik, dan struktur sistemik lingkungan dalam pembentukan
nilai-nilai dalam diri seseorang
2. CGP menjelaskan makna
Profil Pelajar Pancasila dalam transformasi pendidikan.
3. CGP menjelaskan makna
nilai-nilai yang perlu dikembangkan guru penggerak.
4. CGP menjelaskan makna
peran guru penggerak dalam transformasi pendidikan.
5. CGP mengetahui bahwa
keteladanan dan sistem pembiasaan yang konsisten di suatu lingkungan
mempengaruhi penumbuhan nilai-nilai dalam diri seseorang.
6. CGP mengelaborasi
makna pemimpin pembelajaran di sekolahnya masing-masing.
Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman
berikutnya!
Tugas B
Setelah menyimak
materi mengenai bagaimana manusia merdeka bergerak, silakan jawab pertanyaan
berikut:
1. Manakah dari
nilai-nilai Guru Penggerak yang dikuatkan setelah Bapak/Ibu memahami teori
pilihan dan motivasi intrinsik?
2. Tindakan spesifik apa
yang dapat dilakukan untuk menguatkan diri Bapak/Ibu sendiri untuk
memberdayakan murid dalam memilih jalan kodratnya sekaligus menguatkan
tumbuhnya motivasi intrinsik mereka dalam mengejawantahkan Profil Pelajar
Pancasila?
TUGAS
1.2.F POINT 5
Oleh:
Ngesti Utami, S.Si
1. Nilai
– nilai guru penggerak setelah memahami teori pilihan dan motivasi intrinsik
saya adalah bahwa seorang guru penggerak harus berpihak pada murid, mandiri,
reflektif , kolaboratif, inovatif dan menurut saya guru harus memiliki nilai –
niai diatas karena Guru Penggerak
memiliki peran penting dalam memimpin transformasi pendidikan di Indonesia.
Mereka adalah agen perubahan yang bertanggung jawab untuk menciptakan
lingkungan belajar yang berpusat pada murid, mendorong inovasi, dan membangun
kolaborasi antar pemangku kepentingan.
2. Sebagai
Guru Penggerak, saya memiliki peran penting dalam memberdayakan murid untuk
memilih jalan kodratnya dan menguatkan tumbuhnya motivasi intrinsik mereka
dalam mengejawantahkan Profil Pelajar Pancasila, tindakan ang harus saya
lakukan adalah
a. Memahami
keunikan dan potensi setiap murid
b. Menciptakan
lingkungan belajar yang aman dan inklusif
c. Membangun
hubungan yang positif dengan murid
d. Mendorong
murid untuk memilih jalan kodratnya sesuai bakat dan minat
e. Menguatkan
motivasi intrinsik
f. Terus
berkolaborasi dengan pihak sekolah dan wali murid
Komentar
Posting Komentar