1.4.e. Mulai Dari diri - Modul 1.4 POINT 7
All sections
1313
Jawaban belum terbaca.2929
Jawaban.
Durasi: 2 JP
Jenis Kegiatan: Refleksi mandiri
Tujuan Pembelajaran
khusus:
·
o
§
§
§
Mengaktifkan pengetahuan awal apa yang telah dipelajari sebelumnya tentang
konsep pendidikan Ki Hajar Dewantara dihubungkan dengan konsep lingkungan dan
budaya positif di sekolah.
§
Mengamati bagaimana sistem rancangan di sekolah masing-masing dapat menciptakan
lingkungan positif serta mendukung murid menjadi pribadi yang bahagia, mandiri,
dan bertanggung jawab, sesuai dengan filosofi Ki Hadjar Dewantara.
Gunakan
navigasi diatas untuk ke halaman berikutnya!
Harapan untuk Diri Sendiri
Setelah Anda melaksanakan refleksi
terkait peran Anda dalam menciptakan budaya positif, isilah kolom harapan
berikut ini:
Apa saja harapan-harapan yang ingin Anda lihat berkembang pada diri
Anda, sebagai seorang pemimpin pembelajaran yang memiliki pengaruh pada
warga sekolah, terutama murid-murid Anda setelah mempelajari modul ini?
Untuk menjawab, klik
tombol Reply !
Harapan – harapan yang ingin saya kembangkan pada diri saya adalah
1. Kemampuan membangun hubungan yang
lebih kuat dan mendalam dengan setiap peserta didik, memahami setiap individu
secara unik, sehingga dapat memberikan dukungan dan bimbingan yang lebih
personal
2. Meningkatkan keterampilan komunikasi
efektif dengan menjadi komunikator yang lebih baik, baik dalam menyampaikan
materi pelajaran maupun dalam memberikan umpan balik. Komunikasi yang efektif
akan membantu murid merasa lebih terhubung dengan materi pembelajaran dan lebih
percaya diri untuk bertanya.
3. Mampu menciptakan lingkungan belajar
yang inklusif di mana setiap murid merasa dihargai dan memiliki kesempatan yang
sama untuk belajar dan berkembang.
4. Menguasai Berbagai Strategi
Pembelajaran yang Inovatif dan menarik, sehingga dapat membuat proses belajar
menjadi lebih menyenangkan dan bermakna bagi murid.
5. Menjadi Fasilitator yang Efektif
yang mampu membimbing murid dalam menemukan jawaban sendiri dan mengembangkan
pemikiran kritis.
6. Meningkatkan Kemampuan dalam
Mengembangkan Kurikulum kurikulum yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan
serta minat murid.
7. Menjadi Agen Perubahan yang mampu
menginspirasi guru lain untuk menerapkan praktik-praktik pembelajaran yang
inovatif.
8. Menjadi Role Model dengan
menunjukkan semangat belajar yang tinggi dan sikap positif terhadap
pembelajaran.
Komentar
Posting Komentar