1.4.e. Mulai Dari diri - Modul 1.4 POINT 7

All sections

1313 Jawaban belum terbaca.2929 Jawaban.


Durasi: 2 JP
Jenis Kegiatan: Refleksi mandiri

Tujuan Pembelajaran khusus:

·       

o    

§   

§   

§  Mengaktifkan pengetahuan awal apa yang telah dipelajari sebelumnya tentang konsep pendidikan Ki Hajar Dewantara dihubungkan dengan konsep lingkungan dan budaya positif di sekolah. 

§  Mengamati bagaimana sistem rancangan di sekolah masing-masing dapat menciptakan lingkungan positif serta mendukung murid menjadi pribadi yang bahagia, mandiri, dan bertanggung jawab, sesuai dengan filosofi Ki Hadjar Dewantara.


1  2  3  4  5  6  7  8  9

Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman berikutnya!


Harapan untuk Diri Sendiri

Setelah Anda melaksanakan refleksi terkait peran Anda dalam menciptakan budaya positif, isilah kolom harapan berikut ini:

Apa saja harapan-harapan yang ingin Anda lihat berkembang pada diri Anda, sebagai seorang pemimpin pembelajaran yang memiliki pengaruh pada warga sekolah, terutama murid-murid Anda setelah mempelajari modul ini?


Untuk menjawab, klik tombol Reply !

Harapan – harapan yang ingin saya kembangkan pada diri saya adalah

1.     Kemampuan membangun hubungan yang lebih kuat dan mendalam dengan setiap peserta didik, memahami setiap individu secara unik, sehingga dapat memberikan dukungan dan bimbingan yang lebih personal

2.     Meningkatkan keterampilan komunikasi efektif dengan menjadi komunikator yang lebih baik, baik dalam menyampaikan materi pelajaran maupun dalam memberikan umpan balik. Komunikasi yang efektif akan membantu murid merasa lebih terhubung dengan materi pembelajaran dan lebih percaya diri untuk bertanya.

3.     Mampu menciptakan lingkungan belajar yang inklusif di mana setiap murid merasa dihargai dan memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang.

4.     Menguasai Berbagai Strategi Pembelajaran yang Inovatif dan menarik, sehingga dapat membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan bermakna bagi murid.

5.     Menjadi Fasilitator yang Efektif yang mampu membimbing murid dalam menemukan jawaban sendiri dan mengembangkan pemikiran kritis.

6.     Meningkatkan Kemampuan dalam Mengembangkan Kurikulum kurikulum yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan serta minat murid.

7.     Menjadi Agen Perubahan yang mampu menginspirasi guru lain untuk menerapkan praktik-praktik pembelajaran yang inovatif.

8.     Menjadi Role Model dengan menunjukkan semangat belajar yang tinggi dan sikap positif terhadap pembelajaran.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal uas semester gasal senibudaya kelas x

SOAL DAN JAWABAN KARBOHIDRAT KIMIA KELAS XII SEMESTER 1