1.4.f.1. Disiplin Positif dan Nilai-Nilai Kebajikan Universal POINT 2
Moda: Kegiatan mandiri, Forum Diskusi
Tujuan Pembelajaran Khusus:
·
o
§
§
§
CGP dapat menjelaskan makna ‘kontrol’ dari paparan Teori Kontrol Dr.
William Glasser serta miskonsepsi yang terjadi di kehidupan sehari-hari, serta
dapat menjelaskan perubahan paradigma stimulus respon kepada teori kontrol.
§
CGP dapat menjelaskan makna Disiplin Positif, dan mengamati penerapannya di
lingkungannya, serta kaitan Teori Kontrol dengan 3 Motivasi Perilaku Manusia.
§
CGP menjelaskan pentingnya memilih dan menentukan nilai-nilai kebajikan
yang akan diyakini dan disepakati seluruh warga sekolah, sehingga kelak
tercipta sebuah budaya positif.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman berikutnya!
Tanggapan Reflektif
Kemungkinan jawaban kita terhadap:
·
Pertanyaan-pertanyaan pertama dan kedua bervariasi, antara yang bersedia
membuka, dan yang tetap bertahan menutup kepalan tangannya.
·
Pertanyaan ketiga, siapakah yang sesungguhnya memegang kontrol, yang
menutup kepalan tangan atau yang berusaha dengan segala cara untuk membuka
kepalan tangan rekannya? Jawabannya tentu kita sendiri yang memegang kontrol
atas kepalan tangan kita, apakah kita membuka atau menutup kepalan tangan kita,
itu bergantung pada diri kita masing-masing, sesuai dengan kebutuhan dasar kita
saat itu.
Komentar
Posting Komentar