1.4.f.2. Teori Motivasi, Hukuman dan Penghargaan, Restitusi POINT 4

All sections

88 Jawaban belum terbaca.2222 Jawaban.

Durasi : 1 JP
Moda: 
Kegiatan mandiri, Forum Diskusi
Tujuan Pembelajaran

·       

o    

§   

§   

§  CGP dapat menjelaskan dan menganalisis Teori Motivasi dan Motivasi Intrinsik yang dituju, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya.

§  CGP dapat menjelaskan konsep hukuman dan penghargaan, dan  konsep pendekatan restitusi.

§  CGP dapat melakukan pengamatan dan peninjauan atas praktik penerapan konsep-konsep tersebut di lingkungannya sendiri.


1  2  3  4  5  6  7 8  9  10  11  12  13  14  15  16

Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman berikutnya!


Tugas 2.2 (2)

Selanjutnya,

Sebagai seorang guru, saat Anda hadir mengajar di kelas tepat waktu, motivasi apakah yang mendasari tindakan Anda? Apakah Anda datang tepat waktu karena tidak ingin ditegur oleh atasan Anda  dan kemudian mendapat surat peringatan (menghindari ketidaknyamanan dan hukuman) atau Anda ingin mendapatkan pujian dari atasan Anda dan mendapat penghargaan sebagai karyawan atau guru berprestasi? (mendapatkan imbalan atau penghargaan dari orang lain), atau Anda ingin menjadi orang yang menghargai waktu, menghargai diri Anda sendiri sebagai teladan bagi murid-murid Anda karena Anda percaya, tindakan Anda sebagai guru akan dicontoh oleh murid-murid Anda (menghargai nilai-nilai diri sendiri). Manakah motivasi yang paling kuat mendasari tindakan Anda? Atau bahkan kombinasi dari dua motivasi, atau bahkan ketiga-tiganya?

 

Sebagai guru saya selalu berusaha hadir tepat waktu dikelas, karena sbagi guru saya harus memiiki komitmen yang ti ggi terhadap profesi dan bertanggung jawab memberikan yang terbaik buat murid. Mnghargai waktu peserta didik, dan menjadi teladan bagi peserta didik agar dapat meniru perilaku positif


Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal uas semester gasal senibudaya kelas x

SOAL DAN JAWABAN KARBOHIDRAT KIMIA KELAS XII SEMESTER 1