1.4.f.2. Teori Motivasi, Hukuman dan Penghargaan, Restitusi POINT 4
All sections
88
Jawaban belum terbaca.2222
Jawaban.
Durasi : 1 JP
Moda: Kegiatan mandiri, Forum Diskusi
Tujuan Pembelajaran
·
o
§
§
§
CGP dapat menjelaskan dan menganalisis Teori Motivasi dan Motivasi
Intrinsik yang dituju, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di
lingkungannya.
§
CGP dapat menjelaskan konsep hukuman dan penghargaan, dan konsep
pendekatan restitusi.
§
CGP dapat melakukan pengamatan dan peninjauan atas praktik penerapan
konsep-konsep tersebut di lingkungannya sendiri.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman
berikutnya!
Tugas 2.2 (2)
Selanjutnya,
Sebagai seorang guru, saat Anda hadir mengajar di kelas tepat waktu,
motivasi apakah yang mendasari tindakan Anda? Apakah Anda datang tepat waktu
karena tidak ingin ditegur oleh atasan Anda dan kemudian mendapat surat
peringatan (menghindari ketidaknyamanan dan hukuman) atau Anda ingin
mendapatkan pujian dari atasan Anda dan mendapat penghargaan sebagai karyawan
atau guru berprestasi? (mendapatkan imbalan atau penghargaan dari orang lain),
atau Anda ingin menjadi orang yang menghargai waktu, menghargai diri Anda
sendiri sebagai teladan bagi murid-murid Anda karena Anda percaya, tindakan
Anda sebagai guru akan dicontoh oleh murid-murid Anda (menghargai nilai-nilai
diri sendiri). Manakah motivasi yang paling kuat mendasari tindakan Anda? Atau
bahkan kombinasi dari dua motivasi, atau bahkan ketiga-tiganya?
Sebagai guru saya selalu berusaha
hadir tepat waktu dikelas, karena sbagi guru saya harus memiiki komitmen yang
ti ggi terhadap profesi dan bertanggung jawab memberikan yang terbaik buat
murid. Mnghargai waktu peserta didik, dan menjadi teladan bagi peserta didik
agar dapat meniru perilaku positif
Komentar
Posting Komentar