1.4.f.1. Disiplin Positif dan Nilai-Nilai Kebajikan Universal POINT 13
All sections
1515
Jawaban belum terbaca.3131
Jawaban.
Moda: Kegiatan mandiri, Forum Diskusi
Tujuan Pembelajaran Khusus:
·
o
§
§
§
CGP dapat menjelaskan makna ‘kontrol’ dari paparan Teori Kontrol Dr.
William Glasser serta miskonsepsi yang terjadi di kehidupan sehari-hari, serta
dapat menjelaskan perubahan paradigma stimulus respon kepada teori kontrol.
§
CGP dapat menjelaskan makna Disiplin Positif, dan mengamati penerapannya di
lingkungannya, serta kaitan Teori Kontrol dengan 3 Motivasi Perilaku Manusia.
§
CGP menjelaskan pentingnya memilih dan menentukan nilai-nilai kebajikan
yang akan diyakini dan disepakati seluruh warga sekolah, sehingga kelak
tercipta sebuah budaya positif.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Gunakan navigasi diatas untuk ke halaman
berikutnya!
Tugas 2.1 (6)
Selanjutnya, silakan jawab pertanyaan
berikut.
Nilai-nilai kebajikan apa yang Anda rasakan penting saat ini untuk
ditanamkan pada murid-murid Anda di kelas/sekolah Anda? Mengapa?
Untuk menjawab, klik
tombol Reply !
Nilai – nilai kebajikan yang saya rasa
penting untuk ditanamkan pada murid – murid di kelas adalah toleransi, rasa
hormat, integritas, mandiri, menghargai, antusias, empati, keingintahuan,
kreativitas, kerja sama, percaya diri, komitmen.
Dengan nilai – nilai diatas dapat
membentuk karakter, meningkatkan kualitas hidup, menyiapkan untuk masa depan,
dan membangun masyarakat yang baik.
Nilai – nilai diatas dapat dilakukan
dengan memberikan contoh, membuat kegiatan yang bermakna, diskusi
kelas,pembinaan karakter dan kerjasama dengan orang tua
Penting untuk diingat
bahwa menanamkan nilai-nilai kebajikan adalah proses yang berkelanjutan. Tidak
cukup hanya dengan memberikan ceramah, tetapi perlu ada tindakan nyata yang
konsisten dari semua pihak yang terlibat dalam pendidikan
Komentar
Posting Komentar